082341000300 lombok mandalikatour@gmail.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Pantai Tanjung Aan Lombok, Pantai Paling Populer Yang Penuh Kejutan

Tidak akan ada habis-habisnya kamu menjelajahi objek wisata di Lombok. Objek wisata pantainya saja sudah banyak sekali. Salah satu paling paling populer dan penuh kejutan adalah Pantai Tanjung Aan Lombok. Pantai ini bisa kamu temui di baigan selatan Pulau Lombok. Pantai inilah tempat asal Puteri yang terkenal dari tanah Lombok, yaitu Puteri Mandalika.

Di Pantai Tanjung Aan ini, kamu akan menatap Samudra Hindia yang memang berhadapan langsung dengan pantai. Selain itu, garis pantai yang panjangnya 2 kilometer itu sangat menarik untuk disusuri dengan kaki telanjang. Kakimu pasti akan merasakan pasir putihnya yang seperti merica dan deburan ombak yang menggoda kakimu hingga basah.

Jika kamu gemar olahraga air dan menilik istana bawah laut, Pantai Tanjung Aan sangat cocok bagi kamu yang ingin merekuh keindahan bawah lautnya. Kamu bisa melakukan sorkling ataupun berenang sepuasnya. Tenang saja, ombaknya cukup tenang dan kedalaman air lautnya relatif dangkal jadi memang diciptakan untuk membuatmu nyaman bermain air. Bagi kamu yang lupa tidak membawa alat snorkling, tenang saja di tepi pantai ini ada penyewaan alat snorkling kok.

Est, tak hanya itu, bagi kamu yang suka berselancar, Pantai Tanjung Aan juga menyediakan ombak yang menarik untuk dicoba. Datanglah ketika sore hari, ketika air psang atau naik, kamu pasti akan tetantang oleh ombaknya.

Kamu juga bisa menaiki bukit yang mengelilingi Pantai Tanjung Aan. Di bukit ini, kamu akan mendapatkan view menarik yang cocok untuk mendapatkan foto atau momen terbaik dalam hidupmu.

Jika kamu kepanasan, kamu bisa berteduh di bawah payung besar yang banyak ada di tepian pantai. Payung besar itu terbuat dari anyaman jerami yang indah dan menyatu dengan alam. Di bawah payung ini, kamu bisa memandang Pantai Tanjung Aan sambil menikmati air kelapa atau kuliner-kuliner khas lombok lain yang bisa kamu pesan di sekitar Pantai Tanjung Aan.

Jangan lewatkan juga tradisi Ritual Bau Nyale. Tradisi ini akan diadakan di Pantai Tanjung Aan sekitar bulan febuari. Kamu akan menemukan masyarakat dan wisatawan bekumpul untuk mencari Nyale atau cacing laut. Nyale ini dipercaya adalah rekarnasi Puteri Mandalika.

Mengujungi Pantai ini, kamu harus menempuh jarakk 75 kilometer dari Kota Mataram.

Penulis:

Zahratul Wahdati

Writer Content yang bisa dihubungi lewat email kkdiyara@gmail.com